Ghafur Dharmaputra, Dubes RI untuk Ukraina Meninggal Dunia

Ghafur Dharmaputra, Dubes RI untuk Ukraina Meninggal Dunia

Kementerian Luar Negeri RI mengumumkan kabar duka terkait kepergian dari salah satu diplomat unggulnya, yakni Duta Besar RI untuk Ukraina, Ghafur Dharmaputra. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Juru bicara dari Kementerian Luar Negeri RI, yakni Teuku Faizasyah, mengatakan bahwa Ghafur tutup usia pada Kamis, 12 Mei 2022 sejak pukul 21.50 WIB.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Dubes Ghafur Akbar Dharmaputra pada Kamis, 12 Mei, pukul 21.50 di Jakarta. Beliau meninggal dunia di RS Medistra,” ungkap Faizasyah melansir CNN, pada Jumat, 13 Mei 2022.

Dubes RI untuk Ukraina Meninggal Dunia

Faizasyah mengatakan bahwa Ghafur tutup usia karena penyakit yang tengah diidapnya. Namun, ia tak menjelaskan secara detail perihal penyakit dari Ghafur tersebut.

Kabar duka juga turut datang dari sejumlah kolega serta diplomat RI lainnya, salah satunya Dubes RI untuk Kazakhstan, yakni Fadjroel Rachman. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Sebelum dapat menjabat sebagai Dubes, Ghafur sendiri merupakan Staf Ahli Bidang Pembangunan Berkelanjutan Kementerian Koordinator Bidan Perekonomian (Kemenko Perekonomian).

Ia juga sempat menjabat sebagai Konsul Jenderal RI di New York, tepatnya Amerika Serikat.

Ghafur kelahiran asal Bandung pada 16 Februari 1964. Ia dilantik sebagai Dubes RI langsung oleh Presiden Joko Widodo sejak November 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published.