Geger Penemuan 7 Mayat Bayi di Kotak Makan di Makassar

Geger Penemuan 7 Mayat Bayi di Kotak Makan di Makassar

Kapolrestabes Makassar yakni Kombes Pol Budhi Haryanto mengungkapkan terkait dengan kronologi penemuan tujuh mayat bayi yang disimpan melalui kotak makan di Makassar, tepatnya Sulawesi Selatan. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Budhi mengatakan bahwa mayat bayi dalam kotak makan itu berhasil ditemukan di sebuah kamar kos yang berada di Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. Awalnya, sang pemilik kos-kosan hendak membersihkan kamar tersebut di mana sudah enam bulan tidak lagi ditempati.

“Kasus ini berawal dari kecurigaan pemilik kos terhadap seseorang yang berhenti menyewa kamar kos, kemudian pemilik masuk lalu membersihkan kamar itu,” kata Budhi, pada Kamis, 9 Juni 2022.

Kamar tersebut diketahui telah disewa oleh salah seorang wanita dengan inisial NM. Namun, sejak Desember 2021, NM mengabarkan telah pergi menuju ke Kendari, Sulawesi Tenggara.

Ia diketahui kemudian kembali ke Makassar, namun pergi lagi ke Kabupaten Tana Toraja, tepatnya Sulawesi Selatan. Sebagai informasi, selama enam bulan terakhir ini NM tidak pernah membayar uang sewa kamar, sehingga sang pemilik kos berniat mengosongkan kamar tersebut.

Budhi menuturkan, ketika tengah membersihkan kamar tersebut, pemilik kos langsung menemukan sebuah kardus besar. Pemilik kos pun tampak mengangkat kardus tersebut serta mencium bau busuk.

“Ternyata saat membersihkan menemukan barang yang dicurigai itu, setelah diteliti menyerupai seseorang bayi. Maka pemilik kos pun melaporkan ke pihak kepolisian,” tuturnya.

Personel dari Polsek Biringkanaya yang kala itu mendapatkan laporan warga langsung bertindak menuju ke lokasi serta berkoordinasi bersama dengan Tim Forensik Biddokkes Polda Sulsel hingga Tim INAFIS Polrestabes Makassar.

“Dari pihak kepolisian lalu menindak lanjuti laporan tersebut sehingga kita bisa simpulkan bahwa itu ada janin yang masih berumur 5 bulan dan kondisi yang sudah tidak bernyawa lagi,” ungkapnya.

Ia mengatakan setidaknya ada tujuh jasad bayi yang kala itu disimpan di dalam kotak makan melalui kardus tersebut. Polisi pun melakukan penyelidikan guna dapat menangkap pelaku. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

HEBOH Sepasang Kekasih di Makassar Simpan 7 Tengkorak Janin Bayi di Kotak  Makanan, Motifnya? - Tribunpalu.com

“Dari situ kita menyimpulkan ada peristiwa pidana minimal adalah orang yang melakukan aborsi. Dari situ kita melakukan serangkaian penyelidikan dan kemarin kita sudah menangkap orang yang melakukan aborsi tersebut,” jelas Budhi.

Saat ini, NM dan satu orang lainnya diketahui sudah ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya ditangkap di dua lokasi yang berbeda yakni di luar Sulawesi Selatan dan sementara masih dalam perjalanan menuju ke Makassar.

NM sendiri berstatus sebagai salah satu karyawan dari kantor kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.