Depok Banjir! Pemkot Minta Warga Bersihkan Saluran Tersumbat

Depok Banjir! Pemkot Minta Warga Bersihkan Saluran Tersumbat

Wakil dari Wali Kota Depok Imam Budi Hartono yang menyampaikan bahwa terkait dengan adanya banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kota Depok ini yang diketahui dipicu oleh cuaca yang ekstrem dan sampah-sampah yang sudah menyumbat saluran.

Wakil Wali Kota Depok Terpilih Imam Budi Hartono dan Istri Positif Covid-19  - News Liputan6.com

Oleh sebab itu, Imam yang meminta pihak dari kecamatan untuk segera menyosialisasikan kepada warga agar dapat membersihkan sampah di ruang lingkup RT dan RW. Dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Pada wawancaranya, Jumat 11 Maret 2022, Imam yang mengatakan bahwa, “Ini kan iklimnya tidak bersahabat ya, makanya saya berharap pak camat dan pak lurah mengajak RT dan RW untuk bisa bersih-bersih supaya tidak ada halangan (sampah yang menyumbat saluran) untuk bisa terjadinya banjir di lingkungan”.

Tatkala itu, terkait yang dikatakan Imam, ia juga sudah membentuk satuan tugas penanganan banjir yang akan berjaga selama 24 jam.

“Ada tim satgas, yang siap 24 jam. Melalui tim satgas ini yang bertujuan untuk mengatasi masalah-masalah banjir yang ada, makanya harus segera diantisipasi dan harus hati-hati karena cuaca iklimnya yang tidak bersahabat,” ujar dia. Selain hal tersebut, satgas yang juga menebang pohon rawan yang dipercaya akan tumbang hingga membersihkan sampah di saluran drainase.

FOTO: Banjir Rendam Permukiman Warga di Depok

“Yang pertama merupakan dalam menangani sampah, di saluran drainase. Kedua, dalam mengantisipasi cuaca yang tidak baik (cuaca ekstrem) cara yang patut dilakukan ialah dalam mengambil sampah dan menebang pohon-pohon rawan tumbang,” kata Imam.

Sebelumnya seperti yang sudah diberitakan, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini terkait waspada potensi hujan kilat/petir maupun angin kencang di Kota Bekasi, Depok, hingga Kota Bogor, pada Jumat pagi yang menjelang siang hingga malam.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini yang bertujuan agar tiga wilayah DKI Jakarta, yaitu Jakarta Utara, Jakarta Pusat, hingga Jakarta Barat. Dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Waspada dengan potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi yang singkat di Jakut, Jakpus, dan Jakbar pada pagi hari,” demikian yang dikutip dari laman BMKG, pada hari Jumat.

Tatkala itu, hujan sedang hingga lebat yang juga disertai dengan kilat atau petir dan angin kencang diprediksi akan terjadi di Tangerang Selatan, sedangkan untuk Kota Tangerang akan diguyur hujan ringan pada siang hingga sore hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.