Buruh Long March ke DPR, Lalin Jl Gerbang Pemuda Macet

Buruh Long March ke DPR, Lalin Jl Gerbang Pemuda Macet

Massa tergabung melalui aksi May Day Fiesta yang tengah berkumpul di Jalan Gerbang Pemuda, tepatnya Jakarta Pusat, long march tampak menuju gedung MPR/DPR. Arus lalu lintas (lalin) sendiri di sekitar Jalan Gerbang Pemuda macet. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Melansir detikcom, tampak di depan Pintu 10 Gelora Bung Karno (GBK), pada Sabtu, 14 Mei 2022 sekitar pukul 10.05 WIB, massa mulai melakukan long march. Lalu lintas menuju arah DPR telah ditutup sementara selama long march berlangsung.

Massa berjalan sembil membawa sejumlah atribut. Di antaranya merupakan bendera, spanduk, dan poster tuntutan.

Massa tergabung dalam aksi May Day Fiesta yang berkumpul di Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat, long march menuju gedung MPR/DPR. Arus lalu lintas (lalin) di sekitar Jalan Gerbang Pemuda macet, Sabtu (14/5/2022).

“Tolak ombibus law UU Cipta Kerja, turunkan harga pokok, lanjutkan pelaksanaan reforma agraria,” tulis spanduk yang dibawa massa aksi.

Massa aksi nampak menggunakan setengah ruas jalan di mana dapat membentuk barisan. Sejumlah massa diketahui juga mengibarkan bendera yang dibawanya.

Pria di mobil komando nampak memberi perintah massa agar dapat terus bergerak. Massa bergerak diiringi bersama dengan lagu Internasionale.

“Terus bergerak, terus bergerak, jangan ada yang berhenti. Semua bergerak ke DPR RI, jangan ada yang di pinggir” kata pria di atas mobil komando tersebut.

Seperti yang diketahui, massa buruh menggelar May Day Fiesta dalam rangka peringatan hari buruh internasional atau dikenal dengan May Day. Peringatan May Day sendiri dilakukan dengan serangkaian demo di DPR dan puncaknya perayaan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Polda Metro Jaya mengimbau terhadap masyarakat untuk dapat menghindari kawasan GBK mulai pukul 09.00-15.00 WIB. Diperkirakan setidaknya ada 60.000 buruh yang akan turut andil dalam memeriahkan May Day Fiesta ini. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar kiranya besok mulai pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB kiranya bisa menghindari kawasan GBK karena dikhawatirkan nanti karena banyaknya kegiatan di situ kemudian banyaknya kendaraan yang disiapkan oleh peserta, nanti masyarakat kita harapkan untuk menghindari,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya yakni Kombes Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, pada Jumat, 13 Mei 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.