Banjir di Gembor Tangerang Masih 60 Cm, Motor Tak Bisa Lewat

Banjir di Gembor Tangerang Masih 60 Cm, Motor Tak Bisa Lewat

Banjir diketahui masih menggenangi sejumlah wilayah di Tangerang, tepatnya Banten. Salah satunya di wilayah Gembor yang banjir pasca hujan deras semalam. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Melansir detikcom, pada Rabu, 11 Mei 2022 pada pukul 10.13 WIB, Jalan Raya Villa Tangerang Indah, Gembor, Periuk, Tangerang, tampak telah terendam banjir sekitar 60 sentimeter. Terlihat juga beberapa warga yang tengah berjalan di Jalan Raya Villa Tangerang Indah sambil melewati genangan banjir tersebut.

Di pinggir Jembatan Alamanda tepatnya di dekat Jalan Raya Villa Tangerang Indah, tampak petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang sedang membersihkan sampah yang ada di Kali Ciledug. Mereka mengangkut sampah tersebut menuju ke truk yang berada di pinggir jembatan.

Banjir 60 Sentimeter Landa Gembor Tangerang, Akses Pengendara Motor Terputus

“Motor (putar) balik aja motor, nggak bisa (lewat),” kata petugas kepada pemotor yang ingin melewati jalan yang terkena banjir.

Sebelumnya, hujan deras sendiri sempat mengguyur kawasan Tangerang dan sekitarnya pada Selasa, 10 Mei 2022 malam. Akibatnya, delapan titik dari wilayah Kota Tangerang dapat terendam banjir.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang yakni Ghufron Falfeli mengatakan bahwa setidaknya ada 8 titik banjir di Tangerang. Tiga titik di antaranya, ketinggian banjir yang di mana sempat mencapai sekitar 1 meter.

Ketiga titik banjir itu di antaranya:

– Jalan Bumi Mas Raya, Cikokol, Tangerang, pukul 00.22 WIB kurang-lebih 1 meter,
– Jembatan Alamanda, Gembor, Periuk, pukul 01.08 WIB kurang-lebih 1 meter, dan
– Kolong flyover Taman Cibodas pukul 01.22 WIB kurang-lebih 1 meter.

Empat titik banjir lainnya yang sempat terendam air sekitar 40 cm dan satu titik dengan ketinggian yang sekitar 60 cm. Banjir sendiri diketahui mulai menggenangi kelima titik itu sejak dini hari tadi. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Puluhan Rumah dan Jalan di Kota Tangerang Terendam Imbas Hujan

Kelima lokasi tersebut ialah:

– Taman Royal 3, Poris Plawad, Cipondoh pukul 00.30 WIB kurang-lebih 40 sentimeter,
– Mutiara Pluit, Periuk, pukul 00.47 WIB kurang-lebih 40 sentimeter,
– Jalan Sinar Hati, Sukajadi, Karawaci, pukul 00.47 WIB kurang-lebih 40 sentimeter,
– Jalan Cimone Alfa Raya Nomor 1 RT 006, Cimone, Karawaci, pukul 01.08 WIB kurang-lebih 40 sentimeter, dan
– Cimone Mas Permai, RW 05 pukul 01.20 WIB kurang-lebih 60 sentimeter.

Tidak hanya dengan banjir, hujan deras juga dapat menyebabkan dua pohon tumbang yang berada di Tangerang. Kedua pohon tumbang itu tampak berada di Perumahan Taman Cibodas serta Jalan Bayur.

“Pohon tumbang di Jalan Anggrek, Perumahan Taman Cibodas, RT 003 RW 06, Sangiang Jaya, Periuk, dan Jalan Bayur titik kenal dekat PLN, pinggir kali,” ujar Ghufron.

Leave a Reply

Your email address will not be published.