Bambang Susantono Jadi Kepala IKN dan Mundur dari Asian Development Bank

Bambang Susantono Jadi Kepala IKN dan Mundur dari Asian Development Bank

Bambang Susantono dinformasikan telah mengundurkan diri dari Asian Development Bank (ADB). Langkah tersebut ia ambil setelah adanya permintaan dari Presiden Joko Widodo untuk menjadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Bambang yang mengaku sudah dihubungi oleh Istana yang sejak dua pekan lalu. Sehabis itu, ia langsung mengurus terkait pengunduran dirinya dari ADB. Dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Mengenal Siapa Bambang Susantono, Calon Kepala Otorita IKN yang Bakal  Dilantik Jokowi Hari Ini

Mengutip CNN, pada Kamis tanggal 10 Maret 2022, Bambang mengatakan bahwa, “Baru kemarin sebetulnya kami sudah menyelesaikan tugas maupun tanggung jawab kami di Asian Development Bank”.

Dia juga berkata baru kembali ke Indonesia pada awal pekan ini. Bambang yang langsung mempelajari sejumlah aturan tentang pemindahan ibu kota negara.

Mantan Wakil Menteri Perhubungan itu juga berkata akan langsung mengebut terkait pekerjaan. Bersama dengan Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara yaitu Dhony Rahajoe, dimana ia akan memulai persiapan pembangunan ibu kota negara baru.

Dhony Rahajoe yang menuturkan bahwa, “Kami harus segera membangunnya sehingga menjadi institusi capable, bisa untuk berlari kencang, dalam membangun kota Nusantara tentu bersama sama dengan pemangku kepentingan, stakeholders“.

Bambang sendiri sangat berharap kepada seluruh pihak untuk mendukung pembangunan ibu kota negara baru. Menurut Bambang, kota tersebut akan menjadi percontohan bagi kota-kota masa depan di Indonesia. Dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Kami mohon dukungan bagi semua lapisan masyarakat untuk sama-sama kita dalam membangun kota Nusantara sehingga menjadi kota yang inklusif, hijau, cerdas, maupun berkelanjutan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.