50 Bangkai Kambing Terjangkit PMK Ditemukan di Sungai Semarang

50 Bangkai Kambing Terjangkit PMK Ditemukan di Sungai Semarang

Sebanyak 50 bangkaiĀ kambing dilaporkan telah ditemukan di aliran Sungai Serang, Desa Susukan, Kecamatan Susukan, tepatnya Semarang, Jawa Tengah sejak Selasa, 21 Juni 2022 pagi hari. Bangkai kambing itu dinyatakan terjangkit penyakit mulut dan kuku (PMK). Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Berdasarkan perhitungan sementara, jumlah bangkai yang ditemukan mencapai 50 ekor,” seperti melansir CNN, pada Kamis, 23 Juni 2022.

Jumlah dari bangkai kambing itu disebut masih bisa bertambah. Pasalnya, masih banyak bangkai yang dinyatakan belum dapat ditemukan lantaran terbawa arus sungai.

Jumlah Kambing Dibuang ke Sungai Serang Semarang Jadi 94 Bangkai, Polisi  Tahu Pelakunya: 3 Orang - Tribunjateng.com

Dinas Pertanian Perikanan dan Pangan, Kabupaten Semarang kini tengah melakukan pemeriksaan terhadap bangkai kambing tersebut. Hasil dari pemeriksaan menyatakan bahwa setidaknya ada puluhan kambing itu yang terjangkit penyakit PMK.

“Kambing-kambing itu mati akibat terjangkit PMK sejak satu hingga dua hari lalu,” demikian pemberitaan melansir CNN.

Adapun terkait dengan bangkai kambing yang sudah dievakuasi dari Sungai Serang kemudian akan segera dikubur.

Sementara, bagi warga sekitar area sungai diimbau agar tetap meminimalisir dalam penggunaan air sungai guna dapat konsumsi ternak. Hal ini sebagai salah satu upaya dalam mengantisipasi penyebaran PMK.

Melansir siagapmk.id, sejak per hari ini, jumlah wilayah yang sudah tertular PMK diperkirakan sebanyak 19 provinsi, 215 kabupaten/kota yang terdampak penularan. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Sementara jumlah hewan ternak yang dinyatakan terpapar PMK diketahui sebanyak 231.715, hewan sembuh dinyatakan sebanyak 73.804, hewan potong bersyarat memiliki angka sebanyak 2.248 serta hewan yang dinyatakan mati sebanyak 1.330 ekor.

Puluhan Bangkai Kambing Muncul di Sungai Kabupaten Semarang, Diduga Terjangkit  PMK - Suara Jateng

Sebagian besar dari hewan ternak di mana dinyatakan terpapar PMK merupakan sapi.

Diketahui sebelumnya, pemerintah sempat melaporkan bahwa akan melakukan pengadaan vaksin PMK sebanyak 29 juta dosis untuk tahun ini.

Tatkala itu, pemerintah sendiri juga akan menerapkan pembatasan terkait lalu lintas hewan hidup khususnya terhadap sapi untuk daerah berbasis level mikro atau skala kecamatan yang diketahui sudah terdampak PMK.

Leave a Reply

Your email address will not be published.