5.000 Buruh Terjun Langsung dalam Aksi May Day di Kawasan Patung Kuda

5.000 Buruh Terjun Langsung dalam Aksi May Day di Kawasan Patung Kuda

Sedikitnya ada 5.000 buruh di bawah pengawasan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) akan menggelar aksi turun ke jalan guna memperingati Hari Buruh Internasional atau disebut May Day, pada Kamis, 12 Mei 2022 hari ini. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Aksi berlangsung di daerah Patung Kuda Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat di mana berjarak sekitar satu kilometer dari wilayah Istana Kepresidenan.

Meski digelar oleh KSPSI pimpinan Andi Ghani, aksi tersebut juga diketahui dapat diikuti oleh Serikat Pekerja Nasional (SPN) yang berada di bawah Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dari pimpinan Said Iqbal.

5.000 Buruh Bergerak Terjun Aksi May Day di Kawasan Patung Kuda

“KSPI ada dari SPN [ikut gabung bersama KSPSI]. Di Patung Kuda ya,” kata sekjen KSPI, yakni Riden Hatam Azis, melansir CNN, pada Kamis, 12 Mei 2022.

Melalui aksi hari ini, Riden mengatakan bahwa, kelompok buruh di bawah KSPSI membawa sedikitnya ada tiga tuntutan. Masing-masing layaknya seperti, mencabut UU 11/2020, batalkan kenaikan PPN 11 persen yang dinilai dapat sangat memukul masyarakat.

Selanjutnya, penolakan terkait wacana revisi UU Nomor 21 Tahun 2002 tentang Serikat Pekerja. Dia berkata bahwa tiga isu besar tersebut yang di mana juga akan dibawa oleh pihaknya melalui aksi susulan 14 Mei mendatang. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Saya rasa itu kalau isu besarnya. Karena kalau upah murah itu turunan Omnibus Law,” kata Riden.

Selain dengan KSPI dan KSPSI, aksi May Day sendiri rencananya juga akan digelar langsung oleh Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) di bawah pimpinan Nining Elitos pada tanggal 21 Mei mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.