29 Pesawat China Terobos Udara Taiwan, Militer Kerahkan Jet Tempur

29 Pesawat China Terobos Udara Taiwan, Militer Kerahkan Jet Tempur

Sebanyak 29 pesawat milik China dilaporkan telah memasuki zona pertahanan udara Taiwan sejak Selasa, 21 Juni 2022. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Aksi provokasi China itu diketahui membuat militer asal Taiwan mengerahkan jet tempur mereka guna dapat mengusir 29 pesawat tersebut.

Kementerian Pertahanan Taiwan mengungkapkan bahwa, setidaknya ada 17 jet tempur serta enam pesawat pengebom H-16 milik China kala itu tampak melewati wilayah tersebut. Ada juga pesawat perang elektronik, pesawat peringatan awal, pesawat anti-kapal selam, hingga pesawat pengisi bahan bakar di udara.

Jet dan Sistem Rudal Taiwan Usir 29 Pesawat Tempur China di Zona  Identifikasi Pertahanan, Termasuk Enam

Berdasarkan peta yang diberikan oleh pihak kementerian, sejumlah pesawat terbang menuju ke wilayah timur dari laut Pratas.

Namun, pesawat pengebom, pesawat perang elektronik, maupun pesawat pengumpul intelijen diketahui pada awal bergerak ke Selat Bashi, selat pemisah Taiwan dengan wilayah Filipina. Mereka kemudian pergi menuju ke Pasifik sebelum akhirnya dapat kembali lagi ke China.

Kementerian Taiwan lalu mengerahkan sejumlah jet tempur guna dapat memperingatkan pesawat China, pun mengaktifkan sistem rudal agar dapat memantau pergerakan dari pesawat itu.

Sementara itu, pemerintah China sendiri masih belum berkomentar terkait adanya insiden ini. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Melansir Reuters, beberapa serangan ini berlangsung tak lama usai China meluncurkan kapal induk ketiga mereka yang telah diberi nama dengan Fujian. Nama itu diambil langsung dari provinsi di mana berada di seberang Taiwan.

Dalam sisi lain, serangan udara China menuju ke zona pertahanan udara Taiwan bukanlah merupakan hal yang baru.

Selama dua tahun terakhir ini, Taiwan sendiri terus mengeluhkan aksi misi militer China yang kerap dilakukan di dekat zona udara pulau itu. Menurut Taiwan, serangan China menuju ke zona itu bertujuan agar dapat mengetes respons Taiwan.

China sendiri mengklaim bahwa Taiwan sebagai bagian atas wilayah mereka. Namun, klaim tersebut tak disetujui oleh Taiwan di mana menganut nilai demokrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.