22 Jet Tempur China Terobos Udara Taiwan, Terbesar Sejak Awal 2022

22 Jet Tempur China Terobos Udara Taiwan, Terbesar Sejak Awal 2022

Taiwan¬†melaporkan setidaknya ada 22 jet tempur¬†China menerobos zona pertahanan udara pulau tersebut (ADIZ) pada Senin, 30 Mei 2022 dan merupakan bagian ‘serbuan’ terbesar di mana terhitung sejak akhir Januari 2022. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Menurut pemerintah Taiwan, serangan itu merupakan salah satu misi terbaru China di mana meliputi 22 pesawat tempur, perang elektronik, hingga peringatan dini dna pesawat anti kapal selam, demikian mengutip Reuters dan CNN.

Pesawat itu diketahui terbang di wilayah Timur laut Pratas, lokasi yang terbilang lumayan jauh dari Taiwan. Meski banyak jet tempur China yang kala itu melintas di ADIZ, mereka diketahui tak melepas tembakan.

Jet tempur China mendekat ke Taiwan, tingkatkan ketegangan relasi - ANTARA  News

Menanggapi terkait kejadian yang berulang kali itu, Taiwan bergegas untuk dapat mengerahkan 30 pesawat agar bisa menghalau jet China.

‘Intimidasi’ China terhadap Taiwan itu merupakan bagian dari serangan terbesar sejak 23 Januari. Pada saat itu mereka melaporkan sebanyak 39 pesawat AU Beijing masuk menuju ke ADIZ Taiwan.

Pengerahan tersebut bertujuan dalam rangka memperingati pesawat China, sementara sistem rudal agar dapat memantau mereka. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Sejauh ini belum ada komentar lebih lanjut dari pihak China. Jika pun merespons, mereka kerap mengklaim bahwa tindakan itu sebagai bagian dari latihan untuk melindungi kedaulatan negara.

China dan Taiwan sendiri diketahui memang kerap berselisih. Pulau tersebut bersikeras di mana ingin memerdekakan diri, namun Beijing akan terus mempertahankan meski menggunakan cara paksa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.