19 Penumpang KM Ladang Pertiwi Belum Ditemukan, Keluarga Datangi Posko

19 Penumpang KM Ladang Pertiwi Belum Ditemukan, Keluarga Datangi Posko

Beberapa keluarga korban dilaporkan mendatangi posko pencarian korban dari Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi 02 di Pelabuhan Paotere, tepatnya Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Rabu, 1 Juni 2022.

Hingga saat ini setidaknya terdapat 19 orang yang dinyatakan belum ditemukan usai KM Ladang Pertiwi 02 tenggelam di Selat Makassar, sejak 26 Mei lalu. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Para keluarga tersebut ingin mengetahui terkait dengan perkembangan pencarian terhadap para penumpang KM Ladang Pertiwi 02 di mana tenggelam kala berlayar ke Pulau Pamantauan.

Basarnas: 21 Korban Tenggelamnya KM Ladang Pertiwi Selamat : Okezone News

“Saya ke sini ingin melaporkan hasil pencarian kemarin kan ibu saya belum ditemukan sudah berapa hari ini,” kata Chairil Anwar melansir CNN, pada Rabu, 1 Juni 2022.

Seluruh keluarga Chairil sendiri tampak begitu mengkhawatirkan terkait kondisi ibunya di mana turut menjadi korban kapal tenggelam di Selat Makassar yang hingga saat ini belum ada kabar mengenai keberadaannya.

“Sebagai anak khawatir juga, karena sudah berapa malam di laut, tapi belum ditemukan,” ujarnya.

Chairil mengatakan bahwa dirinya terakhir sempat berkomunikasi dengan ibunya yang bernama, ST Salpia sejak Selasa 24 Mei. Di atas kapal tenggelam itu diketahui ada tiga anggota keluarganya termasuk dengan ibunya.

“Pas besoknya (Rabu) ibu saya ke Jalan Perintis, Kota Makassar untuk bermalam, kemudian ke pelabuhan. Tiga orang cewek semua atas nama Salpiah, Purnamasari dan Rahama (warga Pulau Pamalikang),” katanya.

Chairil mengatakan bahwa sang ibu kala itu hendak mengantar cucunya, kemudian kembali lagi menuju ke Pulau Pamalikang. Namun sampai saat ini hanya baru satu orang anggota dari keluarganya yang berhasil ditemukan selamat.

“Ingin pulang ke rumah, karena ibu saya ke Makassar untuk antar cucunya. Empat keluarga jadi korban, tapi satu sudah ditemukan selamat,” ujarnya.

KM Ladang Pertiwi Bukan Kapal Penumpang, Polisi: Tak Layak Berlayar

Chairil berharap bahwa agar proses pencarian terhadap 19 korban di mana belum ditemukan bisa terus dilakukan oleh Tim SAR gabungan. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

“Jadi tujuan kami melapor supaya pencarian Basarnas bisa dilanjutkan beberapa hari kemudian,” katanya.

Basarnas Makassar memastikan terkait dengan jumlah keseluruhan penumpang KM Ladang Pertiwi 02 yang tenggelam di Selat Makassar lalu, tepatnya sejak Kamis 26 Mei 2022, terhitung sebanyak 50 penumpang dan ABK.

“Kami memastikan bahwa jumlah yang ada sementara mendata sebanyak 50 penumpang dan ABK,” kata Kepala Basarnas Makassar, Djunaidi, pada Selasa, 31 Mei 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.