1 Orang Tewas Imbas Jet Tempur China yang Tabrak Rumah Warga

1 Orang Tewas Imbas Jet Tempur China yang Tabrak Rumah Warga

Satu unit jet tempur dilaporkan menabrak sejumlah rumah warga dalam kecelakaan yang berlangsung di wilayah Hubei, tepatnya China. Sedikitnya, terdapat satu orang tewas melalui insiden ini. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Melansir AFP dan detikcom, pada Kamis, 9 Juni 2022, berdasarkan laporan televisi pemerintah China, CCTV, di mana menyebutkan bahwa insiden itu melibatkan sebuah jet tempur dengan jenis J-7 milik Angkatan Udara China yang sudah menjalankan misi latihan pada Kamis, 9 Juni 2022 waktu setempat. Insiden ini dilaporkan berlangsung di wilayah kota Xiangyang, Provinsi Hubei.

“(Jet tempur J-7) Mengalami kecelakaan saat latihan dan jatuh di area sekitar bandara, memicu kerusakan pada rumah-rumah privat,” demikian seperti dilaporkan CCTV.

Jet Tempur Jatuh dan Tabrak Rumah di Sekitar Bandara, 1 Orang Meninggal dan  2 Terluka : Okezone News

CCTV tidak menyebutkan lebih lanjut terkait dengan identitas satu korban tewas dalam peristiwa ini. Hanya disebutkan bahwa setidaknya ada dua orang lainnya yang tengah mengalami luka-luka. Sambil asik baca berita, ayo dapatkan sensasi nya lewat permainan slot yang seru jikalau menang menjadikan itu keberuntungan.

Pilot jet tempur itu, ungkap CCTV, berhasil melontarkan diri serta terjun menggunakan parasut secara aman. Sang pilot sudah dilarikan ke rumah sakit bersama dengan sejumlah korban luka. CCTV juga sempat menyebut penyebab kecelakaan ini masih diselidiki langsung oleh otoritas setempat.

Rekaman video berasal dari lokasi kejadian yang diposting secara online melalui kantor berita Xinhua tampak menunjukkan kobaran api di mana memicu asap hitam yang mengepul ke udara yang berasal dari jalanan kota Xiangyang. Sejumlah bangunan tampaknya juga benar-benar rata melalui insiden tersebut.

Insiden yang melibatkan pesawat militer China diketahui sempat terjadi pada tahun 2019 lalu di Provinsi Hainan, dikabarkan dua pilot tewas usai pesawat milik Angkatan Laut yang kala itu mereka terbangkan jatuh.

Sementara pada bulan Maret lalu, sebuah pesawat sipil milik maskapai China Eastern Airlines dinyatakan jatuh di Provinsi Guangxi serta telah menewaskan 132 orang melalui kecelakaan udara terburuk di China yang berlangsung dalam beberapa tahun terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published.